Emperan Gedung Terkenang Sejenak

Sudah sekian kalinya tempat yang Kusinggahi menjadi saksi kelunglaian hati mengingat perjuangan, menakhodai aliran pola pikir yang kau doktrin dengan softskill sempurna. 
Teras emperan Gedung kau seret pula dalam roda kebaikan berhiaskan aktualisasi terkontrol nyata rapat-rapat. 

"Boleh minta tolong gak"? Kebetulan besok saya ada jadwal tes".

"Tes apa kok ngabari sekarang sih".Sahut Nahdoti. 

"Jadwal di Beranda website kampus Hari ini dan besok tepat pelaksanaan nyawa dua hari berturut-turut. Hari ini Preparation (Pelatihan) besok itu Tes nya Langsung! jadi kudu seregep". Mas Thorik jelaskan rinci. 
..... 
Hari itu Thorik datang pagi-pagi sekitar dua tombak diatas matahari kira kira pukul 7 Lebih sepuluh menit. 

Area itu dikelilingi banyak kerumunan orang singgah dan pergi secara bergantian. diatas enam tangga naik samping terdapat layanan foto copy dan melayani jilid menjilid.
.... 
"Pelatihan bagaimana maksudnya yang jelas ngomong nya!? Tes. Itu apa lagi sih. Yang jelas makanya! " Nahdoti Ngotot Cerdas. 

"Itu lo.! Apa namanya. Emm..Tes  Tu tu TOEFL. Yaampun lali aku ndeng". Senyum Thorik. 

"Sengaja niie? . supaya aku tertawa kan maksud Mas?.. 
Ekk..aku gak ketawa.. Hahaha". Nahdoti Guyu sembari ngakak melucu. 
... 
Angin berhembus lembut menyerap ke pori-pori, serasa angin itu bukanlah angin pada peredaran tentang angin saja, tetapi ada Aura positif mengiringinya. 

Obrolan para pemuda-pemudi generasi harapan bangsa, yang sebagian mereka sibuk membuka notebook, laptop menyelesaikan peoject akhir semester. 
Setiap orang yang duduk lepas ditempat itu adalah mereka para pejuang keluarga. Keluarga untuk anak-anak nya, istri-istrinya, pimpinan-pimpinan lembaga dan lain sebagainya. 
...
"Hayoo serius.!? Serius lo ini"!. Thorik fokus. 

" Iya. Iya. Bagaimana sekarang?. Aku masih disekolah ini, masih ngajar, seperti biasa nanti jam 10-an  berakhir " Jawab Selwah melalui voice call. 

"Tolong?. Ntar Aku ditemani iya.? Tolong bisa datang kesini. Nemenin.! rasanya kok gak asyik sendiri memandangi laptop dari tadi. 
Tidak ada teman ngobrol?. 
Tidak ada yang ngajak bicara apalagi nyemangatin!?. 
Masak gak kasian sama Mas-mu ini dibiarkan sendiri begitu saja". Thorik mencoba membujuk. 

"Tuwk..utuk..utukk..utuqqq.. oo.. Njih. Iyaaa. Aku datang. 
Apa sih yang tidak untuk-Mu!? jika itu baik dan bisa ku lakukan". Nahdoti menjawab lembut dan penuh cinta. 

" Ya Allah Gusti. Maturnuwun. Okay! Terimakasih jazakumullahu Khair Tay*ng ". Riang Thorik bahagia. 
... 
Sudah sekian menit Mata Thorik Fokus melototi laptopnya dengan memperhatikan soal demi soal dalam bentuk Augmented reality (nama aplikasi). 

Aplikasi tersebut Biasanya digunakan untuk tes tes CPNS yang dimana soal-soal otomatis dan mengikuti timing waktu yang telah disetting secara permanen melalui Database. 

Namun, aplikasi soal yang diakses Thorik melalui aplikasi Edmodo. Salah satu Flatform media berbasis digital atau online. 
Aplikasi ini juga yang ikut andil serta berkolaborasi dengan pihak penyelenggara ujian TOEFL. 
Selain aplikasi itu, peserta juga diberikan akses melalui google meet. Yaitu layanan virtual tatap maya online. 
...
"Assalamu'alaikum Warohmatulohi Wabarokatuh!". 
"Eeehh" astagfirullah. Waalaikumsalam warohmatulohi wabarokatuh! ". Thorik mengangkat dan Membusungkan dada sambil terkejoet. 

"Ngagetin aja!. Sini duduk di sebelah ku".

"Namanya juga surprise. Mas mas...
Kalau gak mau... Yo wes aku ta balek?!". Ancam Nahdoti. 

"Ah. Kamu!. Sini duduk. Duduk. Yang rafi kayak Mas-mu ini". Sembari Tangan Thorik menarik pergelangan tangan nya. 

"Ini ada jajanan mall ta beli ketika lewat dijalan barusan". 

"Ini mah bukan jajanan Mall!? 
Ini mah jajanan pasar!". Nahdoti memilah dan memilih. 

" Iya kan kalau nanti disebut jajanan pasar? malah tidak menarik didengar sudah lumrah? Jadi ta pelintir menjadi JAJANAN MALL.! Fix okay!? Hihi" Ngekek Thorik. 

"Yo wess. Sak karepmu Masss". Jawab manja Nahdoti sambil menyantap lahap. 

" Hahaha. Lucu kan guyonan Mas-mu ini!? ". Lagi lagi Thorik menggoda. 

"Udah.udah. itu fokus tu! dijawab sampai tuntas supaya lulus dengan hasil Baik memuaskan " Nahdoti memberikan semangat. 
.... 
Tangan itu bergerak gerak sembari memegang erat Mouse Hitam Nirkabel naik turun, guna menemukan jawaban yang tepat sesuai dengan soal dilayar monitor masing-masing peserta ujian TOEFL.
 
"Okay! by semuanya. Tangan tangan mereka melambai sambil senyum. Semoga lulus iya". Peserta satu sama lain saling sapa mendoakan. 
..... 
"Alhamdulillah bar! Bar dek. Tinggal nunggu pengumuman insyaallah dalam waktu dekat, insyaallah nanti kalau keluar Mas kabari kemudian. Okay!? ". Perasaan lega Thorik membuncah.
.... 
Pasangan yang saling support itu saling melepas senyum dan tawa Riang gembira melihat kondisi hari itu dapat diselesaikan tanpa ada rintangan. Peristiwa hari itu cepat sekali berlalu dan telah menjadi kenangan yang indah menawan tanpa timbul saingan. Senyumnya Thorik menggugah semangat mendidik Nahdoti kembali hidup, bersemayam dan segera bergegas meninggalkan Thorik sendiri kembali. 
..... 
"Aku duluan ya Mas?. Sambil melipat jari telunjuk dibawah jari jempol bersilang. Assalamu'alaikum". Nahdoti Pamit lebih dulu. 
" Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh ". Senyum lebar Thorik menutup pertemuan sambil berkata dalam hati: Ya.allah lindungi dan sehatkan dia selalu. 
..... 
Ternyata,? tidak pernah ditembus oleh sebagian indera pikiran manusia dalam kerumunan hari itu, bahwa moment tersebut adalah perpisahan dan pertemuan terakhirnya untuk ditemani berada di Gedung Juang Emperan berlantaikan  dasar Putih tulang. 

Tidak akan adalagi pelatihan dan tes kedua kali untuknya apalagi ditemani sang kekasih hati. Sebab Nahdoti telah lebih dulu memastikan diri menuju kebaikan masa depan mengarungi kehidupan menjadi bagian dari Nahkoda baru rumah tangga. 
..... 

#MenuliskuSebabMerdeka



1 Komentar untuk "Emperan Gedung Terkenang Sejenak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel