Semeraut Indah Galaxy Subuh

"Terbangunku dikesunyian malam menghadap 
arah tembok hijau tua bujur selatan, mata bengkak menempel gundukan sisa dari penatnya carut marut linglung plan plin malam. 

Tangan kanan menindih tangan kiri yang 
bertumpu pada dua lutut kokoh bertulang. "Astagfirullohal Adzim. Astagfirullohal adzim.. Astagfirullohal adzim" Ujarnya... Terbayang suara, terbayang wajah polos baikmu yang sering mengingatkan disuatu malam berulang ulang kali, disepertiga malam kau mendoakan mengetuk pintu langit untuk ku agar harapan terijabah do'a-doamu kelak, tergantikan dengan ketukan pintu putih tulang rumahmu berhias taman bunga dibawah rindang lebatnya Mangga". Thorik terbayang masa depan. 
... 
Kaki itu mengatur tempo gerakan langkah demi langkah melewati empat, lima dan enam 
berada setapak. Tujuh, delapan, sembilan dan 
sepuluh berjejer menurun rumah pemukiman 
warga. Semua penghuninya sedang terlelap mengharap terbangun disubuh tiba. Berharap ketika Adzan berkumandang badan-badan kaku itu segar bugar seraya memanjat do'a panjang dalam sujud rukuk dalam sembahyang.
....
Terkadang dia sempatkan membuka Smartphone menengok centangan abu gelap 
message WA, terakhir jam berapa dibuka?! seperti pada bulan sebelum keputusannya menjadi jadi hingga benar terjadi. Tatkala itu , kadangkala deringan nyaring memberikan kode usai, bahwa telah tiba waktu memuja robb tuhanmu. 
... 
"Aku selalu berdo'a untuk mu disepertiga 
malamku" Polosnya Nahdoti khusu' berbisik girang. 

"Hal itu kadang membuatku pangling, tentu artinya bahwa dirinya sedang memberikan 
sinyal sudah waktunya giliranku dapat memohon dengan panjatan serupa". Thorik Memohon hal sama. 
... 
Birunya langit malam jelas menunjukkan 
perbedaan atmosfir cuaca yang jauh berbeda dari setelah matahari eksis dipagi hari, suara jangkrik, krikk krik krik .. Kokokan Ayam "kok 
Kuru ktokk cukk Kuru gligukk"... Lebih sunyi 
dari baisingan pagi, bahkan jika tanganmu memanjatkan do'a dikebisingan dengan merdu dimalamnya jelas berbeda dan akan lebih bermakna juga mabruk wamakbul segala do'a. 

Cahaya demi cahaya memancar ramai saling 
timpuk dengan lampu💡 berjenis dan ber watt-
watt bak di taman-taman nun tengah Kota, terpampang pada pelataran halaman rumah. 

Tidak nampak dedebuan menempel, tidak nampak dedaunan tergeletak, sebab mereka juga beristirahat karena ia adalah makhluk yang sama memerlukan istirahat layaknya manusia. 

"Aku selalu berusaha bangun malam mendoakan mu, disujudku dan setiap ibadah 
sholat lima waktu." Nahdoti masih mengangkat kedua tangannya..., "Jika ia yang terbaik untukku ya Allah tolong segera luluhkan hatinya dapat meminangku, disaksikan ratusan mata. Dan saat itu, biarkan kami merasakan nikmatnya dunia berada di bawah kendali, anggap saja yang lain hanya fokus mengurusi dunia semata dan kami akan lebih dekat mengurusi akhiratmu yang telah kau janjikan sebagaimana dalam sabda Nabimu: "Jika menginginkan dunia maka dengan ilmu, jika menginginkan akhirat hendaklah dengan ilmu, Adapun kami cukup mengamalkan makna terakhir yaitu:"Jika menginginkan dunia dan akhirat maka hendaklah dengan ilmu. Kami tak ingin menginginkan hanya setengah bagian saja, ya...rabb.? Nanti tidak Berimbang! Maka, yaa rabb.? Berikan kami keduanya agar sejalan seayun dan sesyurga.? Amiinn. Do'a Nahdoti sambil terlena nikmat tak sadar diri deraian titisan air membasahi pipi tembem-Nya... "Namun jika itu bukan yang terbaik bagiku dan bagi kami, tolong! segera pisahkan kami, dan aku memohon pada-Mu..... Pertemukan kembali dia dengan orang yang lebih baik sesuai dengan do'aku seraya memanjatkan mengatakan akan mendoakan bahwa: ia adalah milikku dan milik anak-anakku juga keluarga-keluargaku dalam bingkai sakinah mawaddah warohmah diantara kami dengan keluarga masing-masing"..Amiinn..Nahdoti mengancam Tuhan. 
... 
Galaxy malam perlahan memudar oleh sinar 
matahari. dedaunan, bunga, mulai segar 
bermekaran menampakkan kelopak kelopak indahnya. Pintu pintu rumah mulai terbuka lebar. Musik musik sholawat berputar saling bersahutan. Air air selang disiramkan membasahi Jalan-jalan tepat didepan pekarangan-pekarangan. 
... 
Do'a Nahdoti terdengar di bulan Rajab 
bersamaan dengan fenomena Isra dan mi'raj yang sebagian Ummat Islam Dunia meyakini terjadi tanggal 27 Rajab bahkan seisi penduduk langit tahu peristiwa besar itu. 

Thorik tidak lagi nampak eksis selama bertahun-tahun. kontak teleponnya tidak dapat 
tersambung."Nomor yang Anda tuju sedang dialihkan " Operator seluler selalu mengomel kearah demikian. 

Terakhir kabar bahwa Thorik sedang sibuk mengotori buku, merenggangkan dua jempol dan mengolahragakan sepuluh jari dengan pena yang tersimpan pada otak kiri serta kanannya. 

Sehingga selama bertahun-tahun ia tidak peduli lagi dengan kehidupan tentang perasaan-perasaan masa lalu, ia hanya peduli dengan kebaikan dan kasih sayang masa sekarang dan masa depan... 

#MenuliskuSebabMerdeka

Belum ada Komentar untuk "Semeraut Indah Galaxy Subuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel